Cara Daftar Pelatihan BLK Banyuwangi Bisa Melalui Online

Cara Daftar Pelatihan BLK Banyuwangi Bisa Melalui Online

Cara Daftar Pelatihan di BLK Banyuwangi Bisa Melalui Online - Balai Latihan Kerja (BLK) adalah lembaga pelatihan yang ditujukan untuk memberikan keterampilan dan pelatihan kerja kepada masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka di bidang tertentu. Tujuan utama dari BLK adalah membantu mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia dengan memberikan pelatihan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Di BLK, peserta pelatihan akan mendapatkan pelatihan teori dan praktek langsung di bidang tertentu, seperti misalnya teknologi informasi, perbankan, kuliner, atau keterampilan teknis lainnya. Selama pelatihan, peserta akan dilatih menggunakan peralatan dan alat kerja yang biasa digunakan dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga mereka dapat menjadi lebih terampil dan terlatih untuk memenuhi kebutuhan industri.

Setelah selesai pelatihan, peserta pelatihan akan menerima sertifikat yang membuktikan bahwa mereka telah mengikuti pelatihan dan memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh pasar kerja. Sertifikat ini dapat membantu peserta pelatihan dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan mereka.

BLK merupakan salah satu program dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing masyarakat Indonesia di dunia kerja. Melalui pelatihan yang diberikan di BLK, diharapkan peserta pelatihan dapat menjadi lebih terampil dan siap untuk memenuhi kebutuhan industri, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

BLK Banyuwangi

Balai Latihan Kerja Banyuwangi atau BLK Banyuwangi merupakan kini telah bertransformasi menjadi BPVP Banyuwangi atau Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas. BPVP merupakan lembaga profesional yang menangani masalah ketenagakerjaan. 

BPVP lebih fokus pada peningkatan sumberdaya manusia dalam rangka mencegah meningkatnya tingkat kemiskinan pada umunya di Indonesia dan lebih khsus di Banyuwangi. Cara yang dilakukan adalah dengan melakukan berbagai jenis pelatihan secara profesional kepada para lulusan sekolah dan pengangguran.

Pelatihan berjenis terapan dilakukan setiap tahun melalui berbagai bidang antara lain pertanian, processing, Pariwisata, garmen apparel, Teknologi informasi dan komunikasi, Teknik otomotif, dan teknik las. Dengan detail jurusan adalah sebagai berikut:

  1. Asisten Junior Pattern Maker
  2. Asisten Pembuat Pakaian
  3. Pelatihan Barista
  4. Dsainer Grafis Muda
  5. Front Office
  6. Menjahit Kebaya
  7. Operator Sewing
  8. Pemasangan Jaringan Komputer
  9. Pembuatan Roti dan Kue
  10. Budidaya Sayuran Hidroponik
  11. Pengolahan Buah
  12. Pengolahan Ikan
  13. Plate Welder SMAW 3GUP/PF
  14. Practical Office Advance (Apliaksi Perkantoran)
  15. Restaurant Attendance
  16. Room Attendant
  17. Service Sepeda Motor Injeksi
  18. Tour Guide
BPVP Banyuwangi telah memiliki visi selangkah lebih maju dibidang teknologi informasi. Hal ini terbukti dari adanya fasilitas pendaftaran online untuk calon peserta. Dengan demikian akan memudahkan calon peserta untuk mendaftar tanpa harus datang langsung ke kantor BLK Banyuwangi yang berada di Jl. Ahmad Yani, Krajan, Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi.

Sistem pendaftaran online ini dibuat dan diluncurkan kurang lebih satu tahun setelah BLK Banyuwangi berdiri yaitu sejak tahun 2019. Artinya sejak berdiri BLK Banyuwangi telah menghadirkan kemudahan pelayanan yang luar biasa untuk calon peserta atau pendaftar.

Cara Daftar Online Pelatihan di BLK/BPVP Banyuwangi

Aplikasi pendaftaran online bentuknya masih berbasis web belum aplikasi, namun penggunaannya sangat mudah dan cepat. Adapun tahap cara mendaftar adalah sebagai berikut:
  1. Silahkan buka google pada laptop atau hp Anda
  2. Ketik "BLK Banyuwangi" (tanpa tanda petik)
  3. Google akan menampilkan situs atau website BLK Banyuwangi di urutan pertama. Silahkan klik menu FORM PENDAFTARAN PESERTA
  4. Setelah Anda klik maka anda akan dibawa kesebuah halaman yang berisi form pendaftaran.
  5. Silahkan isi data diri dan semua hal yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran secara lengkap dan benar.
Setelah proses pendaftaran Anda selesai, pihak BPVP Banyuwangi akan melakukan verifikasi kepda Anda melalui handphone. Proses berikutnya silahkan Anda ikuti arahan dari pihak Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Banyuwangi.

Info Tentang BLK/BPVP Banyuwangi

Berikut ini info lengkap terkait BLK Banyuwangi yang diambil dari website resminya (https://blkbanyuwangi.kemnaker.go.id/):

Alamat:
Jl. Ahmad Yani, Krajan, Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi,
Jawa Timur 68472

Email: banyuwangi.blk@gmail.com
Facebook : BLK Banyuwangi
Instagram : bpvpbanyuwangi
Twitter : bpvpbanyuwangi
Youtube : BLK Banyuwangi

Layanan Seputar Pelatihan Berbasis Kompetensi serta pengaduan kritik dan saran
Telepon: (0333) 5161717
No. HP : +62 813-9873-5502


PASANG IKLAN ANDA DISINI
PASANG IKLAN ANDA DISINI