Berapa Lama dari Surabaya ke Banyuwangi Naik Mobil?

Berapa Lama dari Surabaya ke Banyuwangi Naik Mobil? Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh netizen di halaman google. Mungkin masih banyak warganet yang menggunakan mobil untuk menuju Banyuwangi dari Surabaya sehingga banyak muncul pertanyaan seperti tersebut diatas.

Berapa Lama dari Surabaya ke Banyuwangi Naik Mobil

Banyuwangi memang menarik untuk di ketahui atau bahkan dikunjungi, mengingat daerah ini memiliki potensi pariwisata yang excotic. Dari perbatas utara hingga selatan dikelilingi oleh laut dan gunung serta hutan yang masih alami. Oleh karenanya banyak potensi wisata yang ada di Bumi Blambangan ini.

Untuk menuju Banyuwangi dari Surabaya sebenarnya banyak sekali cara bisa naik transportasi umum seperti bis, jasa travel, kereta api bahkan pesawat terbang. Mengingat Banyuwangi merupakan kota paling ujung timur di pulau Jawa sehingga banyak akses menuju kesana. 

Potensi mobilitas besar ke Banyuwangi lainnya adalah karena berdekatan dengan Pulau Bali. Dimana arus lalu lintas wisatawan yang menggunakan transportasi darat satu-satunya jalur yang harus dilewati adalah Banyuwangi yaitu melewati pelabuhan ketapang.

Baik mari kita kembali pada pokok pembahasan yaitu berapa waktu yang dibutuhkan untuk menuju Banyuwangi dari Surabaya. Namun sebelum menjawab pertanyaan tersebut wajib diketahui bahwa untuk menuju Banyuwangi terdapat dua jalur yaitu jalur pantura dan jalur selatan. Hal ini sangat perlu diketahui agar tidak salah memilih jalur mengingat Kabupaten Banyuwangi wilayahnya sangat luas.

Persimpangan dua jalur tersebut terletak di Kota Probolinggo, dari kota ini traveller dapat mengambil arah selatan dan utara. Jika dari arah Surabaya tepat dipertigaan tugu adipura probolinggo untuk jalur lurus berarti traveller mengambil jalur utara. Dan jalur belok kanan berarti Anda mengambil jalur selatan.

Kota - kota yang dilewati tentunya berbeda antara kedua jalur tersebut. Agar tidak salah pemilihan berikut ini detail daerah yang dilewati untuk kedua jalur tersebut:

  • Probolinggo, Paiton, Besuki, Situbondo, Asembagus, Baluran, Wongsorejo, Ketapang, Banyuwangi Kota.
  • Jalur Selatan
    Probolinggo, Leces, Klakah, Luamajang, Tanggul, Jember, Genteng, Rogojampi, Banyuwangi Kota.

Jarak kedua jalur tersebut tidak terpaut jauh hanya sekitar 11km dengan detail jarak keduanya yaitu:

  • Jalur utara jarak dari Surabaya 295km, waktu tempuh normal 6 jam
  • Jalur selatan jarak dari Surabaya 306km dengan waktu tempuh kondisi normal 6 jam 30 menit.
Terkait waktu tempuh tergantung pada situasi serta kondisi lalu lintas saat melakukan perjalanan. Informasi tersebut diatas saat kondisi normal tanpa ada kemacetan.

Informasi Jalur Lalu Lintas

Pada saat kondisi musim penghujan jalur selatan terkadang sedikit terjadi kendala di ruas jalan Gunung Gumitir. Kawasan ini sering terjadi longsor sehingga dapat menghambat perjalanan baik masuk maupun keluar Banyuwangi. Oleh karena itu, saat musim penghujan solusi terbaik adalah melewati jalur pantura.

Demikian tadi informasi tentang berapa lama dari Surabaya ke Banyuwangi menggunakan mobil. Semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan untuk pembaca. Tetap patuhi peraturan lalu lintas dan hati-hati dijalan.



PASANG IKLAN ANDA DISINI
PASANG IKLAN ANDA DISINI